Melepas Penat Dengan Kesegaran Air

January 16, 2019
(Sumber: Google.com)

Hallo gengs, selamat pagi, siang, sore dan malam dimanapun kalian berada. Untuk potingan kali ini saya akan membahas tentang hobi. Kata hobi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, tapi apakah sebenarnya makna dari hobi itu sendiri? Menurut saya pribadi hobi adalah suatu kegiatan yang ketika kita menjalaninya kita merasa senang dan seakan bersifat refresing.

Disini saya hanya akan membahas salah satu hobi yang paling saya gemari yang menurut saya menyegarkan dan merefresingkan badan. Hobi itu adalah berenang hehehe.. Sebenarnya saya tidak begitu jago berenang, tapi inilah hobi saya.

Pengalaman saya ketika pertama kali bisa berenang bisa dibilang cukup sadis. Dulu, ketika saya masih duduk dibangku SMP teman saya mengajak saya untuk berenang di sungai bawah jembatan. Saya meniyakan ajakan dari teman saya, kala itu saya masih belum mengetahui bahwa sungai di bawah jwmbatan itu terbilang cukup dalam mungkin sekitar 2,5 - 3 meter.

Semua teman saya sudah menceburkan diri ke sungai, karena waktu itu saya masih belum bisa berenang saya bertanya kepada teman "jeru opo ora?" (dalam apa nggak?). Teman saya menjawab "ora yo, wis toh njegur ae, ora jeru iki" (nggk ya, udahlah nyebur aja dalam ini). Saya sebenarnya masih ragu dengan jawaban teman saya, tapi saya membuang jauh-jauh pikiran itu dan segera menceburkan diri.

Kala itu saya benar-benar terkejut ternyata air sungainya dalam, saya panik dan hampir tenggelam, tepi saya tetap berusaha menggerakkan kaki dan tangan saya agar tidak tenggelam. Untungnya dengan itu saya tidak tenggelam dan itu menjadi pertama kalinya saya bisa berenang. Saya agak kesal dengan teman saya yang telah membohongi saya, tapi saya juga bersyukur karena dengan begini saya menjadi bisa berenang. Terkadang teman yang usil, itu membantu. Semenjak hari itu saya menjadi suka berenang, apalagi jika ada sungai ataupun kolam yang dalam itu semakin membuat saya penasaran.

Tak hanya itu, pengalaman saya yang cukup menakutkan ketika berenang di sungai. Kala itu ketika sedang berenang di sungai dengan adik saya, tiba-tiba air sungai semakin deran dan dalam. Pada mulanya kami tidak curiga, hingga pada akhirnya aliran dan kedalaman sungai menjadi bertambahkami mulai curiga bahwa banjir tiba.

Kami segera bergegas pulang sebelum sampai ke pinggir sungai arus air semakin deras dan hampir menghanyutkan kami. Beruntung kala itu kami bisa segera naik, dan saat telah menjaih dari sungai tiba-tiba banjir datang. Kami lega dan bersyukur masih bisa keluar dari sungai. Se sampainya di rumah, ibu kami langsung menunjukan raut muka yang marah dan berbicara dengan nada tinggi. Namun, saya tahu bahwa itu karena beliau khawatir pada kami.😌

Menurut saya berenang itu dapat membuat pikiran saya menjadi lebih segar. Seakan-akan masalah yang memberatkan pikiran saya ikut hanyut dalam air. Teringat waktu dulu di kampung, saya dan adik saya pasti mempunyai jadwal berenang senndiri ketika sore hari. Namun, yang membedakan dengan anak yang ada di perkotaan yaitu tempat berenang kami yang berada di sungai belakang rumah. Sayangnya kini di kota jika ingin refresing berenang haruslah di kolam renang dan harus mengeluarkan biaya.

Terakhir kali saya berenang adalah di kolam renang UNY bersama dengan teman-teman saya. Berenang disana sangat worthed, disamping airnya yang menyegarkan dan bersih disana juga terbilang lengkap. Fasilitas yang memadai dan harganya yang terbilang cukup murah hanya 10.000 rupiah di hari sabtu dan 15.000 rupiah di hari minggu menjadikan tempat ini sangat recomended. Di sana juga membuka pelatihan renang bagi yang ingin mengikutinya. Untuk masalah harga saya belum mengerti karena saya sendiri juga belum pernah, heheheh.....

Berenang benar-benar membuat saya dan teman-teman sya menjadi lupa waktu. Kami disana berenang kurang lebih sekitar 3 jam. Sebelum pulang kami mebasuh diri di kamar mandinya. Saya puas tapi juga agak menyesal, karena ada keinginan saya yang belum tercapai ketika berenang di koalam renang UNY yaitu menoba kolam renang yang memiliki kedalam 7 meter. Kala itu saya masih belum mencobanya karena di kolam renang itu ada begitu banyak orang.

Nah..gengs itu tadi hobi saya. Kalau hobi kalian apa?

TERKADANG TEMAN YANG USIL, ITU MEMBANTU

No comments:

Powered by Blogger.