Kuingin 5 Buku Ini

January 17, 2019

Buku?
Definisi buku sacara umum yang diketahui oleh kebanyakan orang adalah jendela pengetahuan. Buku adalah sumber pengetahuan, dan masih banyak lagi. Definisi seperti itu memang benar karena didalam buku kita dapat memperoleh pengetahuan baru. Dengan buku kita dapat mengetahui apa yang sebelumnya tidak kita ketahui. Dengan buku kita dapat menbuka wawasan.

Buku terdiri dari banyak jenis antara lain: buku referensi, buku novel, buku komik, buku pelajaran, dan masih banyak lagi lainnya. Buku memiliki peranan yang penting dalam membangun wawasan sesorang. Namun, sayangnya minat baca buku orang Indonesia rendah. Seperti dilansir dari Kompas.com menyatakan bahwa rata-rata orang Indonesia hanya membaca buku 3-4 kali per minggu, dengan durasi waktu membaca per hari rata-rata 30-59 menit.
Sedangkan, jumlah buku yang ditamatkan per tahun rata-rata hanya 5-9 buku.
Hal itu diungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (26/3/2018).
"Itu berdasarkan hasil penelitian perpustakaan nasional tahun 2017," kata Puan.

Kembali kejudul, ada 5 buku yang paling ingin saya baca. 5 buku tersebut 4 diantaranya saya temui diacara Islamic Book Fair di gor UNY Yogyakarta. Kala  itu saya belum sempat membeli bukunya dikarenakan dana yang saya bawa tidak mencukupi. hehehe.......

Simak yuk 5 buku yang pengen banget aku baca......


1. Ali bin Abi Thalib

(Sumber: Google.com)

Ali bin Abi Thalib....siapa sih yang tidak kenal beliau. Ali bin Abi Thalib, adalah termasuk golongan pemeluk Islam pertama dan salah satu sahabat utama Nabi. Dari silsilah, Ali adalah sepupu dari Nabi Muhammad SAW. Pernikahan Ali dengan Fatimah az-Zahra juga menjadikannya sebagai menantu Nabi Muhammad SAW.

Buku ini merupakan buku yang saya temukan dalam acara Isamic Book Fair. saya sangat penasaran dengan sosok yang diceritakan dalam buku ini. Kenapa saya ini menjadi buku yang paling ingin saya baca? karena saya merupakan pengagum dari Ali bin Abi Thalib. Mungkin diantara temen-temen ada yang mau meminjamkan buku ini ke saya, wkwkwk......


2. Indonesia Tanpa Pacaran

(Sumber: Google.com)

Indonesia Tanpa Pacaran adalah buku yang diterbitkan oleh komunitas Indonesia Tanpa Pacaran. Ini merupakan buku yang ingin saya baca, karena saya penasaran seperti apa isi dari buku ini. Sebenarnya keinginan saya untuk membaca buku ini sudah sangat lama. Namun, sayangnya saya masih belum sempat membeli buku ini. hehehe....

Rasa penasaran saya dengan buku ini hingga kini masih ada. Kalau ada teman-teman yang punya boleh dong saya pinjem. hehehe.....


3. Sejarah Tuhan

(Sumber: Google.com)

Buku karya Keren Amstrong ini juga merupakan buku yang saya temui diacara Islamic Book Fair. Sekilas tentang Keren Amterong dia adalah seorang pengarang, feminis dan penulis tentang agama-agama Yudaisme, Kristen, Islam dan Buddhisme. Ia dilahirkan dalam sebuah keluarga Irlandia yang setelah kelahiran Karen pindah ke Bromsgrove dan kemudian ke Birmingham.

Kebanyakan orang saat menilai buku ini secara sekilas adalah tentang atheis. Namun, sejatinya kita tidak bisa menjudge sesorang itu atheis atau tidak berdasarkan buku yang dia baca atau yang ingin dia baca.

Don't judge book from the cover..........................


4. Islam Itu Mudah

(Sumber: Google.com)

Buku ini merupakan buku karya dari Ustadz Abdul Somad. Sekilas tentang Ustadz Abdul Somad beliau adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Buku ini juga merupakan salah satu buku yang saya jumpai di Islamic Book Fair Yogyakarta.

Menurut teman saya yang telah membeli buku ini, buku ini merupakan buku yang menarik. Review singkat dari teman saya inti dari buku ini adalah Islam itu mudah, jangan dipersulit. Contohnya ketika dalam perjalanan tidak usah bingung bagaimana shalatnya, karena bisa dijamak.


5. Filsafat Ilmu Perspektif Barat dan Islam

(Sumber: Google.com)

Buku ini juga merupakan buku yang ingin saya baca, karena saya adalah tipe orang yang terobsesi dengan ilmu filsafat. Menurut saya filsafat itu menarik. Buku ini juga saya jumpai diacara Islamic Book Fair. Buku ini merupakan buku karya Dr. Ardian Husaini dan lainnya. Kalau ada yang punya boleh kasih pinejaman kesaya, hehehehe......

Nah itu tadi 5 buku yang pengen aku baca. Kalau kalian apa?

Don't Judge Book From The Cover

No comments:

Powered by Blogger.